Breaking News
Loading...
22 October 2013

Rumus Bangun Datar - Rumus Persegi Panjang

Bagi anda yang masih bingung dengan Bangun datar, jangan risau jangan bimbabng karena pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas bangu datar Persegi panjang - Yang dimana Persegi panjang merupakan bangun datar dua dimensi yang dibentuk dari dua pasang rusuk yang masing – masing sama panjang serta sejajar dengan pasangannya dan juga memiliki empat buah sudut yang semuanya merupakan sudut siku-siku.

Rumus Persegi Panjang

Berdasarkan gambar persegi panjang diatas p merupakan panjang dan l merupakan lebar serta d adalah diameter. Berikut ini rumus luas dan keliling persegi panjang.

Luas = p.l
Keliling = 2 (p+l)
panjang diagonal =
diagonal persegi panjang
Rumus Persegi Panjang diatas tidak akn terlepas dari kehidupan kita sehari-hari karena kita juga sering menemukan benda yang menyerupai persegi panjang seperti pintu, lemari, dll. Untuk rumus bangun datar lain dapat anda lihat pada Rumus Luas Segitiga. Demikian dari saya ada kurang lebihnya saya mohon maaf. Semoga sedikit informasi yang saya berikan diatas dapat bermanfaat bagi anda semua yang membacanya. Terimakasih


1 comments:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

 
Toggle Footer