Breaking News
Loading...
24 November 2013

Macam-Macam Dan Bentuk Bangun Ruang

Bangun ruang atau disebut juga dengan bangun tiga dimensi, yang dimana sebuah bangun yang memiliki ruang dan dibatasi oleh setiap sisi-sisi. Jumlah dan model dari sisi-sisi yang membatasi bangun tersebut menentukan nama bentuk dari bangun tersebut. Berikut ini macam-macam bentuk daring bangun ruang tersebut.

1. Bangun Ruang Balok

Bangun Ruang Balok
Bangun Ruang Balok
Merupakan bangun ruang yang dibatasi oleh 6 sisi yang mempunyai ukuran  panjang dan lebar. Untuk penjelasan lebih elengkapnya baca Rumus Balok.

2. Bangun Ruang Kubus

Bangun Ruang Kubus
Bangun Ruang Kubus
Merupakan bangun ruang yang dibatasi oleh 6 sisi yang sama dan sebangun. Untuk Selengkapnya baca pada Rumus Kubus.

3. Bangun Ruang Prisma

Bangun Ruang Prisma
Bangun Ruang Prisma
Merupakan bangun ruang yang dibatasi oleh 6 sisi yang mempunyai ukuran  panjang dan lebar. Penjelasan selengkapnya baca Rumus Prisma.

4. Bangun Ruang Tabung

Bangun Ruang Tabung
Bangun Ruang Tabung
Merupakan bangun runag yang dibatasi sisi lengkung dan dua buah lingkaran. Penjelasan Selengkapnya baca Rumus Menghitung Luas dan Volume Tabung.

5. Bangun Ruang Limas

Bangun Ruang Limas
Bangun Ruang Limas
Merupakan bangun ruang yang dibatasi oleh  sisi yang berbentuk segitiga. Selengkapnya baca pada Rumus Limas Segitiga dan Limas Segiempat.

6. Bangun Ruang Bola

Bangun Ruang Bola
Bangun Ruang Bola
merupakan bangun ruang yang dibatasi oleh sisi lengkung. Penjelasan lebih lengkapnya baca pada Rumus Bola

7. Bangun Ruang Kerucut

Bangun Ruang Kerucut
Bangun Ruang Kerucut
Merupakan bangun ruang yang dibatasi oleh alas yang berbentuk lingkaran dan selimut yang berbentuk lengkung. Agar lebih jelas anda bisa membaca pada Rumus Kerucut.

Macam-macam Bangun ruang telah kita ketahui bersama, rincian selengkapnya dapat anda pelajari pada pejelasan dari masung-masing bangun ruang tersebut. Demikian sedikit informasi mengenai rumus matematika dari saya, semoga dapat dijadikan bahan untuk pembelajaran bagi anda semua yang membutuhkannya. Terimakasih

1 comments:

  1. Maaf pak, boleh saya memberi saran, iklan yang dibawah judul posting tidak muncul terganggu oleh tulisan. Bermanfaat sekali artikelnya, terima kasih

    ReplyDelete

 
Toggle Footer