Breaking News
Loading...
16 November 2013

Rumus Menghitung Luas Dan Keliling Layang-Layang Terlengkap

Layang-layang merupakan salah satu bangun datar dua dimensi yang terbentuk dari dua pasang rusuk dimana setiap pasang rusuk memilki panjang yang sama dan saling membentuk sudut. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar layang-layang dibawah ini.

Layang-layang Tidak asing lagi bukan, karena anak-anak sering sekali memainkan layang-layang ditanah lapang. Salah satunya dengan bentuk bangun layang-layang disamping, walaupun juga terkadang mereka membuat bentuk yang lain seperti burung, kupu-kupu, dll.

Layang-layang yang memiliki empat rusuk yang sama panjang disebut belah ketupat.

Berdasarkan gambar dibawah ini, yang dimaksud dengan sisi layang-layang adalah s1 dan s2. Dimana s1 dan s2 masing-masing mempunyai pasangan dengan panjang yang sama. Dan d1, d2 merupakan diagonal layang-layang, dimana d1 merupakan diagonal vertikal dan d2 merupakan diagonal horisontal.

Rumus Menghitung Luas Dan Keliling Layang-Layang Terlengkap
Layang-Layang
Untuk menghitung luas dan keliling layang-layang kita gunakan rumus sebagai berikut :

Luas = ½.d1.d2

Keliling = 2.s1 + 2.s2

keliling = 2 ( s1 + s2 ).

Semoga sedikit informasi diatas mengenai Cara Menghitung Luas dan Keliling Layang-layang Terlengkap dapat membantu dalam proses belajar kita semua, untuk bangun datar sebelumnya yang dapat anda baca Rumus Menghitung Luas dan Keliling Belah Ketupat Terlengkap. Demikian semoga sedikit informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda semuanya yang telah membacanya. Terimakasih

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer